Rembug Nasional Pendidikan 2011

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menutup acara  Rembuk Nasional Pendidikan (RNP) 2011 yang berlangsung sejak tanggal 15-18 Maret 2011, di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Depok.

 

Mendiknas M Nuh

Dalam penutupan tersebut, Mendiknas  menegaskan mengenai pentingnya efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan layanan pendidikan yang dapat dilakukan melalui tiga pilar yaitu berbagi sumber daya, integrasi proses, dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

 

“Arahan bapak Presiden dalam sidang kabinet kemarin sama dengan apa yang kita bahas dalam rembuk kali tentang penting efisiensi dan efektifitas. Dan ciri orang sukses, salah satunya adalah orang yang bisa menghindarkan diri dari kesia-siaan,” ujarnya  kepada wartawandi Bojongsari, Depok, Jumat (18/3).

Menurut Kemendiknas dari 7 komisi, semuanya akan memberikan masukan dalam bidang masing-masing. “Mulai dari PAUD sampai urusan ke kementerian. Sore ini (Jumat sore), saya dan para dirjen akan merumuskannya,” kata M. Nuh.

Selain itu kata M, Nuh, sidang-sidang menghasilkan konsep efisiensi dan efektifitas sebagai acuan persidangan komisi-komisi. Para peserta menghasilkan sejumlah hal yang menonjol terkait dengan pelaksanaan tiga pilar efisiensi dan efektifitas tersebut.

Sumber : poskota

Isi lengkap Rembug Nasional silakan lihat disini

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: