Pelaksanaan Uji Kompetensi Awal (UKA) 2012

UKA (Uji Kompetensi Awal) calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 merupakan hal baru dalam pelaksanaan sertifikasi guru. Selama ini peserta langsung mengikuti PLPG. Dari 300.000 calon peserta  seluruh Indonesia nantinya diambil 250.000 yang lolos mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru). Peserta nanti setelah lulus menerima sertifikat sebagai syarat mendapatkan tunjangan sertifikasi. Tunjangan sertifikasi sebesar 1 kali gaji pokok.

Selama ini masih banyak pro dan kontra dengan adanya UKA tersebut. Dengan adanya UKA dapat dilihat sejauh mana kesiapan guru yang akan mengikuti PLPG. Pada awalnya untuk memperoleh sertifikat cukup dengan mengumpulkan portofolio, bagi yang tidak mencukupi nilai portofolionya langsung mengikuti PLPG.

Selamat menempuh bagi yang akan melaksanakan UKA semoga dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan tentunya lulus dan mendapatkan sertifikat pendidik. Walaupun sebagai salah satu peserta UKA saya juga merasa kaget dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Disamping soal-soalnya dalam kategori sulit juga soal yang ada ternyata ada beberapa tipe sehingga peserta tidak bisa bekerja sama. Mantap…!!!

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: