Program Kebersihan Lingkungan SMA Negeri 1 Pagar Alam

Dalam rangka mendukung dan berpartisipasi pada pemerintah Kota Pagar Alam sebagai kota penerima penghargaan Adipura, SMA Negeri 1 Pagar Alam melaksanakan Program Kegiatan Pendidikan Peduli Lingkungan. Adapun pelaksanaan programnya adalah melakukan kebersihan di jalan-jalan protokol di dalam kota Pagar Alam. Kegiatan dilaksanakan setiap hari sabtu sepulang sekolah.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran bagi siswa dan masyarakat umum untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Selain itu juga ikut merasakan Dinas Kebersihan Kota bagaimana susahnya menjaga kebersihan terutama di kehidupan masyarakat umum.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan yang dewasa ini sudah kurang terperhatikan lagi. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan dilakukan pada setiap hari minggu sehingga tidak mengganggu kegiatan pembelajaran siswa.

Dengan adanya peran serta sekolah khususnya SMA Negeri 1 Pagar Alam akan menambah kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga selalu menjaga lingkungannya serta tidak menebang pohon sembarangan.

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: