Tulisan yang berbobot…. sukses buat Pak Urip. Mohon ijin reblog

Blog Urip Guru Kimia

Menyisipkan sebuah animasi dengan format flash swf sekarang bukanlah hal sulit, karena kalau belum biasa bisa mencari caranya di internet. Namun ada animasi yang menggunakan format lain, misalnya berformat dcr, file animasi format dcr ini dibuat dengan menggunakan Adobe Macromedia Director dan biasanya bisa dibuka dengan menggunakan shockwave player yang merupakan tambahan dari browser. Karena saya sudah mendownload beberapa file animasi kimia dengan format dcr itu akhirnya terpikir untuk bisa bagaimana cara menyisipkannya dalam tayangan/presentasi. Setelah saya ubek-ubek di google dengan kata kunci menggunakan Bahasa Indonesia ternyata sulit didapat, namun dengan menggunakan Bahasa Inggris itu diperoleh seketika.

Ok berikut pengalaman saya yang akan saya jadikan tutorial, dan semoga tidak malah membingungkan pembaca yang juga ingin melakukan hal yang sama seperti yang sudah saya praktikkan.

Lihat pos aslinya 370 kata lagi

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

Terima Kasih Atas Komentar Anda

