Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan,Jangan Takut Belanja Online, Ini Tipsnya…

ekioskuDengan semakin canggih teknologi saat ini menuntut semua serba cepat dan praktis. Tidak hanya berita yang mulai sekarang sudah dapat kita baca secara cepat update tiap menit. Gaya hidup anda yang suka belanja ikut terbawa dalam nuansa era globalisasi teknologi. Bagaimana tidak ? Dengan alasan tidak adanya waktu untuk belanja dengan adanya layanan belanja online cukup membantu mereka yang tidak ada waktu luang.

Untung saja kita hidup di era digital yang menjanjikan segala kemudahan serta pemenuhan kebutuhan dengan sekali klik termasuk dalam urusan berbelanja kebutuhan. Peluang ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi pengusaha untuk mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan media-media digital yang ada. Toko online  akhirnya bermunculan subur di internet bertujuan memudahkan masyarakat berbelanja tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Barang yang ditawarkanpun sangat beragam, mulai dari  makanan, pakaian, elektronik, furniture, hingga layanan jasa bisa dibeli di situs-situs toko online ataupun akun jejaring sosial. Namun demikian masih banyak konsumen yang merasa takut untuk berbelanja secara online, karena ada juga situs-situs toko online nakal yang menipu para konsumennya.

Pada kesempatan ini saya memberikan beberapa tips bagaimana cara memilih situs jual beli online aman, antara lain :

  1. Pilih situs yang bisa dipercaya. Sebuah Website atau akun jejaring sosial toko online biasanya memberikan tempat untuk para customer-nya memberikan testimoni tentang pengalaman mereka selama berbelanja. Anda bisa menilai apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak berdasarkan testimoni yang ada. Jika dalam testimoni tersebut komentarnya baik tentu situsnya bukan penipuan.
  2. Cek dan verifikasi terlebih dulu jika anda dikirimi penawaran yang tidak masuk akal melalui notifikasi SMS, email, Facebook, atau Twitter, sebelum meng-klik sebuah couple promosi. Anda bisa menelepon layanan pelanggan situs belanja tersebut untuk memastikan penawaran atau promosinya sedang berlangsung
  3. Lakukan pengamatan mengenai alamat situs yang menyediakan toko online tersebut. Anda bisa cek alamat,kontak person,YM,dll dengan cara menghubungi terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.
  4. Minta rekomendasi teman. Dalam urusan belanja online, mintalah pendapat teman untuk memilih barang yang akan dibeli. Jika memungkinkan berbelanjalah di toko online yang direkomendasikan teman.
  5. Setiap situs toko online pastinya mempunyai kebijakan/peraturan, perhatikan dengan teliti mengenai maksud dan isinya. Tanyakan juga kalau perlu jika barang cacat sampai diterima itu bagaimana kebijaksanaannya.
  6. Pada saat anda klik order/beli , perhatikan pada browser bar, apakah ada gambar tanda seperti kunci gembok/scure, hal ini penting karena merupakan jalur aman ( scure area )
  7. Dalam transaksi biasanya tiap toko online akan menawarkan berbagai cara, contoh via : kartu kredit,Paypal,Transfer langsung via bank,dll. jika anda belum berpengalaman lebih baik menggunakan transfer langsung.
  8. Jangan terlalu mudah memberikan data pribadi anda,seperti KTP,SIM,Kartu Kredit,ATM,Rekening,dan Nomor HP anda.

Demikian beberapa tips memilih situs jual beli online aman untuk berbelanja secara online, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Tentang ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

5 Responses to Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan,Jangan Takut Belanja Online, Ini Tipsnya…

  1. Salam SUKSES untuk kita semua.
    Batik is Amazing!!! apalagi kalo udah punya baju atau batik sendiri.

    agan/sist yg terhormat, kami dari pemegang merk dagang Batik aqila Menyediakan berbagai Produk BATIK murah dan berkualitas.

    BAJU BATIK – ANEKA batik-BAJU batik – KEMEJA batik – kaos BATIK – batik SARIMBIT- TOPI batik – CELANA batik – BLOUSE batik – JAKET batik – JUAL batik – batik MURAH – GROSIR batik – PAKAIAN batik – ACCESSORIS batik – batik PEKALONGAN
    JUAL macam-macam baju BATIK, TOPI, KAOS, BAJU, KEMEJA, CELANA, PAKAIAN, HARGA MURAH DAN GROSIR, terima PARTAI BESAR DAN KECIL

    silahkan kunjungi kami di toko online kami http://www.kaosbatikpekalongan.wordpress.com
    Batik Aqila For Smart Fashion
    Kepuasan Anda berbelanja di tempat kami, adalah kebanggaan bagi kami.

  2. John says:

    mantap gan perkembangan teknologi sekarang, , klw kita gak ikuti bisa ketinggalan kereta , Aerith

  3. John says:

    Makasih atas infonya , Adria

  4. John says:

    termakasih infonya, sangat bermanfaat , Abdukrahman

  5. jtxtop1 says:

    Makasih atas infonya ,

Terima Kasih Atas Komentar Anda