Polling Saya Tentang UN 20 Paket

unBeberapa waktu yang lalu melalui blog ini saya mengadakan polling mengenai pelaksanaan UN tahun pelajaran 2012/2013 mengenai jumlah paket soalnya yaitu 20 paket. Beragam opini maupun komentar berkenaan dengan hal tersebut mulai dari yang sangat setuju maupun yang sangat tidak setuju.

Berikut ini beberapa alasan para voter yang mengikuti polling saya tersebut :

1. Jasminuddin

saya sangat setuju jika soal UN 2012/2013 sebanyak 20 paket dengan alasan supaya kecurangan dalam UN yang terjadi setiap tahun bisa diminimalisir dan kami harap UN kedepan ini tidak hanya nomor soalnya yang berbeda dengan soal paket yang lain tetapi soalnya juga berbeda

2. Andi ruljadi

Walau berada di wilayah Batam tapi sekolah kami berada di daerah pinggiran yang serba terbatas sarana dan pra sarana pendidikannya. 20 paket per ruangan hanya membuat siswa tambah stress.

3. Andi keja Pratama

Setuju karena itu sedikit memimalisir adanya kecurangan pak..!

4. Miemyl Sehudachi

Sadangkan 5 paket jo lah ilang pangana,kunun kok 20 paket namua putui urek saraf den mamikian..
cegaklah lay…

5. Kinoy

Tidak Setuju,…Karena Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kualitas BAngsa bukan hanya diukur dari 20 paket,tapi dari moral,akhlak,kepribadian,…kalo ingin maju perbaiki itu bukan Soal dan Paket

6. Nurman

dengan soal 20 paket, memperkecil pluang utk trjdinya kcurangan, balik sblm ujian maupun saat ujian. asal soal benar-benar beda total, klau cuma diacak 20 paket tdk ada artinya.

7. Ayi Danasasmita

Membuat setiap soal dalam 20 paket untuk setiap ruangan sangat baik untuk mencegah kecurangan. Namun ada yang lebih penting, yaitu mencegah kebocoran soal sejak dari hulu. Diakui atau tidak, setiap kali penyelenggaraan UN selalu ada kebocoran dan tak pernah terlacak.

8. Neng Tutialawiyah 

tidak setuju, karena pendidikan bukan dilihat dari nilai atau kelulusan, tapi sejauh mana siswa dapat mempraktekan ilmu dalam kehidupan setiap harinya. ahlaq yg terpenting dan agama jd pedoman hidup, klw semua itu dijalankan pelajaran yg lain juga pasti bagus, karena mereka sudah tahu tujuan dari pembelajaran .

Sedangkan statistik pilihan para voter sebagai berikut :

poling UN1

Dari 44 voter yang memilih ternyata 18 voter atau 41 % sangat setuju, 6 voter atau 14 % setuju berarti prosentase untuk kategori setuju ada 55 %. Sedangkan prosentase tidak setuju ada 45 % dengan rincian 8 voter atau 18 % tidak setuju, dan 12 voter atau 27 % menyatakan sangat tidak setuju.

Dari hasil polling tersebut bisa saya simpulkan bahwa dengan adanya 20 paket soal pada pelaksanaan ujian nasional 2012/2013 lebih baik dibanding dengan pelaksanaan UN tahun lalu terutama dalam menciptakan suasana sportifitas diantara sesama peserta UN. Bagaimana pendapat anda ??

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

7 Responses to Polling Saya Tentang UN 20 Paket

  1. Anonim mengatakan:

    Saya seorang siswi di salah satu SMA di Kabupaten Lingga . Saya setuju dengan tindakan pemerintah yang merencanakan pengadaan variasi soal sebanyak 20 paket pada UN 2013 nanti. Tindakan tersebut memang sepantasnya dilakukan perintah lantaran beberapa tahun belakangan ini sering sekali terjadi kecurangan dalam dalam menjawab soal-soal UN, bahkan guru pun turut membantu kecurangan siswa maupun siswi tersebut.

  2. hezrweeeh mengatakan:

    saya setuju 20 paket kalo saja UN itu tidak menentukan kelulusan tapi menentukan nilai untuk ke perguruan tinggi

  3. wanwie mengatakan:

    saya tidak setuju dengan di adakan nya UN 20 paket karena itu hanya membuat siswa semakin stres. .
    Misal lha dalam 1 sekolah itu tidak ada yang lulus,nah yang malu siapa? Kan sekolah nya juga sehingga membuat pelajar SMP yang tadi nya mau melanjutkan ke SMA itu jadi tidak jadi..

  4. fusparina mengatakan:

    Berapa paketpun soal UN, tetap saja ada kebocoran dimana mana..saran saya mending UN dihapuskan.jadi kelulusan ditentukan sekolah aja.soal kualitas, jangan khawatirlah.kan setiap sekolah, perguruan tinggi, maupun dunia kerja bisa mengadakan tes masuk..tes tertulis dan tes wawancara.atau tes langsung praktek..nampakkan hasilnya…?

  5. leo elfan sanjaya mengatakan:

    Kalian hanya membuat kami dan orang tu({}). kami menjadi stress karena ulah kalian para menteri pendidikan !!!!!!!!

  6. pelangielektrik mengatakan:

    Setuju, bahkan di lembar jawaban soal dan jawaban ada barcode, jika terjadi kebocoran akan ketahuan dalangnya

  7. agil mengatakan:

    ini bner” gila,… terus klau 20 paket emang bangsa kita akan lebih baik? atau KKN jadi menerkam

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: