Bagaimana Membuat Blog Banyak Pengunjung

traffic blogPada postingan saya mencoba berbagi informasi yang tidak seperti biasanya yaitu tentang pendidikan. Kali ini mengenai bagaimana cara membuat blog kita banyak pengunjung. Sebelumnya mohon maaf jika saya sebenarnya belum pantas untuk share mengenai hal ini, karena blog saya sendiri pengunjungnya belum mencapai ribuan setiap harinya.

Blog yang ramai pengunjung, banyak yang mengakses, banyak yang melihat, banyak yang berkunjung, serta banyak yang download mengenai materi tertentu pasti merupakan keinginan sebagian besar blogger, termasuk saya sendiri. Namun bukan hal yang mudah untuk membuat blog menjadi tinggi trafficnya, tetapi tidak juga sulit untuk mewujudkannya.

traffic blog1

Ada beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk meningkatkan traffic blog kita antara lain :

1. Posting dengan Rutin dan Original
Ini penting, jika blog kita lama tidak pernah kita update, ya tentu saja Mr google akan menurunkan posisi kita, dan juga pembaca akan bosan, mencari yang baru. Walau tidak sering tetapi haruslah rutin, misal 4 kali sebulan. pastikan juga yang kita posting adalah tulisan yang original, bukan copy paste.

traffic blog3

2. Perhatikan Link yang Masuk dan yang Keluar
Usahakan lebih banyak link yang menuju blog kita, tetapi kita juga harus memasang link keluar, ke blog atau website lain. Mungkin perbandingannya 3 link yang menuju blog kita dan 2 Link yang kita pasang keluar. Link masuk bisa kita peroleh dengan blog walking, meningalkan jejak, dan berkomentar di blog orang lain. Link yang kita pasang yang biasanya sebagai blogroll atau menautkan di postingan, usahakan ke blog-blog yang mempunyai page rank yang tinggi.

traffic blog4

3. Optimalkan Blog dengan SEO
Kita harus mengoptimalkan blog kita, artinya yang bekerja agar blog banyak dikunjungi orang adalah blog kita sendiri. Contoh-contoh yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan blog kita adalah, menganti judul blog dengan judul postingan, menambahkan meta tag, mendaftarkan blog kita ke google, dan sebagainya.

traffic blog2

4. Manfaatkan Sosial Media yang Lain
Selain tergantung dari search engine, di zaman yang sekarang ini kita juga harus mampu memanfaatkan sosial media yang lain untuk menyebarkan link postingan terbaru. Sosial media atau situs jejaring sosial itu yang populer saat itu, semisal twitter, facebook, google+ dan lain-lain. Sosial media atau situs bookmarking untuk berbagi link menarik.

traffic blog5
Itulah sedikit rahasia membuat blog yang ramai dikunjungi. Blog adalah media dan tentunya saja blog milik kita bisa seperti sebuah merk atau brand. Jadi bangunlah brand itu dengan baik, sehingga banyak pelanggan, banyak pembaca sehingga menjadi ramai pengunjung.

Artikel Lainnya :

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

15 Responses to Bagaimana Membuat Blog Banyak Pengunjung

  1. Guru Muda mengatakan:

    Mantap Pak Guru tutorialnya. Saya praktikkan ya, pasti bakaln maknyus nih…😛
    Salam Hangat dari Garut

  2. Dzulfikar mengatakan:

    keren. harus dicoba nih
    http://dzulfikaralala.wordpress.com😀

  3. ibnufajar75 mengatakan:

    Terima kasih Pak Guru Muda dan Pak Dzulfikar….

    Salam

  4. Kelik Irvan mengatakan:

    Siap laksanakan. No. 1,2, dan 4 sudah dijalankan. Hanya yg nomer 3 yang agak susah. Terlalu banyak panduan SEO yang menyesatkan malah bikin ranking jadi anjlok😥
    Tlg dibantu, pak bro🙂

    • ibnufajar75 mengatakan:

      coba anda cek dulu blog anda di sini http://www.mypagerank.net/, kemudian pilih meta tag analysis. Kemudian masukkan alamat blog anda… lihat analisisnya dan yang masih berwarna merah kalo bisa diperbaiki

      Selamat mencoba….

      • Red mengatakan:

        si kelik pake cms blogspot yang hosting sendiri…. dia jauh lebih leluasa dalam optimasi SEO daripada kita disini yang hostingnya di wordpress.com😀

        dia bisa kutak katik kode PHP dan css di belakang layar agar template / themes lebih seo friendly, dll.

  5. lintang mengatakan:

    terus kalau sudah banyak pengunjungnya, apa pak?

  6. Icahbanjarmasin mengatakan:

    Ohh..jadi begitu ya bang Ibnu terima kasih banget tipsnya nih pantesan blog abang luar biasa ramainya..kunjungi juga blog saya bang.

  7. mitra cipta griya mengatakan:

    bagus sekali,sangat bermanfaat bagi web blogger..

  8. dikin26 mengatakan:

    kerennn perlu di coba ini
    dzakishare.blogspot.com

  9. Andre mengatakan:

    mantab maksih tipsnya
    SALAM KENAL

  10. alvin mengatakan:

    dicoba caranya..mujarab..siip

  11. toko bagus indonesia mengatakan:

    sip sip bos tip nya bagus baget
    http://tokobaguse.com/

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: