Hasil Real Quick Count Pilkada Pagar Alam Putaran II

idanovMasyarakat Kota Pagar Alam kembali memilih pemimpin mereka untuk kali kedua setelah pada putaran pertama para kandidat calon walikota belum ada yang mencapai 30 % suara. Berdasarkan hasil hitung cepat atau Real Quick Count Pemerintah Kota (Pemkot) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagaralam. Sementara dimenangkan pasangan Hj Ida Fitriati-Novirza (IdaNov) nomor urut dua ini mendapat suara sebanyak 55 persen sedangkan pasangan H Sopyan Jamal-Alpian memperoleh suara sebanyak 45 persen.

Pada pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagaralam putaran kedua kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (30/3/2013).

Wakil Walikota Pagaralam, yang juga merupakan calon Walikota Pagaralam urut dua, Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya optimis bisa memenangkan Pilkada kota Pagaralam putaran kedua. Keoptimisan tersebut menurutnya berdasarkan suara masyarakat yang yakin pasangan Hj Ida Fitriati-Novirza (IdaNov) bisa menang di putaran kedua ini. Apalagi berdasarkan hitung cepat saat ini suaranya sebanyak 55 persen mengungguli lawannya pasangan H Sopyan Jamal-Alpian.

“Harus optimis menang, karena siapa saja ingin menang dalam Pilkada ini. Namun semuanya tergantung hasil akhir nanti yaitu perhitungan dan keputusan KPU,” ujar Hj Ida Fitriati saat diwawancarai wartawan, Sabtu (30/3/2013).

Putaran kedua Pilkada kota Pagaralam berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara sembilan pasang calon Walikota di putaran pertama. Hasil perolehan suara sembilan pasang calon tidak mencapai 30 persen plus satu, hal ini memastikan bahwa Pilkada Pagaralam menjadi dua putaran.

Dua pasangan calon yang mendapat suara terbanyak yaitu, pasangan nomor urut dua Hj Ida Fitriati-Novirzah Djazuli dengan pasangan nomor urut delapan Hj Sopyan Jamal-Alpian Maskoni. Pasangan nomor urut dua memperoleh suara sebanyak 16.936 sedangkan pasangan nomor urut delapan memperoleh suara 16.360.

Idanov

Sedangkan hasil Quick Count oleh LSI hasilnya tidak jauh berbeda. Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagar Alam, IdaNov berhasil memenangkan Pilkada Pagaralam putaran kedua dengan meraih suara 52,30 % suara, sementara pasangan Sopan meraih 47 %. Keunggulan pasangan Idanov ini berdasarkan hasil quick count yang disampaikan  Lingkar Publik Independen (LPI) , Sabtu (30/03).

Quick Count dari LPI menggunakan metode Stratified Sampling Random dengan 0,8 margin of error. Sementara suara masuk 100 %.

Artikel Lainnya :

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

3 Responses to Hasil Real Quick Count Pilkada Pagar Alam Putaran II

  1. Anonim mengatakan:

    pak, bisa minta no hp ??
    aku wong pagaralam
    tp lg kuliah dbgkulu
    aku mau tanya lebih detai pak.
    nama aku ihsan
    no hp aku 085758080108.
    klau boleh minta no hp nya tolong hbungi aku ya [ak
    tolong…
    makasi pak

  2. Anonim mengatakan:

    pak, saya udah kirim ke email bapak
    mohon bantuannya ya pak
    terima kasih pak…

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: