Ibu Een Sukaisih di Liputan6.com Inspirasi Bagi Pendidik

Een SukaisihTidak ada kata-kata yang dapat terucap tak kala saya menyaksikan video tayangan dari berita terkini liputan6.com yang menayangkan tentang kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang merupakan almamaternya yang sebelumnya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung disampaikan seorang pendidik yang dalam keadaan sakit dan lumpuh yaitu Ibu Een Sukaisih. Dalam penyampaiannya beliau sangat menginspirasi bagi kami para pendidik, ditengah-tengah keterbatasannya tersebut beliau masih mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai pendidik walaupun mengajarnya sambil dilakukan di tempat tidur.

Beberapa waktu sebelumnya melalui liputan6 awards yang mendapatkan penghargaan khusus liputan6 awards karena dedikasinya yang ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Berikut ini video mengenai pemberian penghargaan dari liputan6 awards yang disampaikan oleh Bapak Yusuf Kalla selaku ketua PMI.

Kembali pada berita terkini tentang kuliah umum yang disampaikan Ibu Een Sukaisih di UPI, apa yang disampaikannya membuat peserta terharu. Dari apa yang disampaikannya mengenai perjuangan hidupnya, dikala apa yang dicita-citakan dari awal tidak mungkin terwujud namun perjuangan hidupnya membawanya hingga seperti sekarang. Bagaimana tidak, seperti apa yang disampaikan beliau, penyakit Rheumatoid arthritis telah menyerangnya sejak Een masih di bangku kuliah.

Sebenarnya saat mendengar diagnosa dokter menyatakan tidak ada obat yang dapat menyembuhkan, beliau juga merasakan hidupnya pun sudah hancur dan tidak ada harapan lagi. Namun, Ibu Een memiliki keyakinan hanya Tuhan yang menentukan segalanya. Karena itu, ia terus melanjutkan kuliah meski dengan menanggung sakit yang sangat. Dengan kehendak yang Maha Kuasa, beliau tetap selesai menyelesaikan studinya dan mendapat penugasan di SMK Sindang Laut Cirebon. Namun takdir membawa beliau harus pulang ke daerahnya karena sakit yang dideritanya pun semakin parah hingga sekarang. Sudah 28 tahun Ibu Een berada dalam kondisi lumpuh total dan membaktikan hidupnya untuk mendidik anak-anak di kampungnya di Sumedang.

Berikut video kuliah umum Ibu Een Sukaisih di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Semoga berita terkini yang disampaikan liputan6.com memberi inspirasi bagi banyak pendidik di negeri ini di mana seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi pendidikan saat ini sudah sangat amburadul. Dengan adanya pemberitaan berita terkini liputan6.com ini akan membuat para pendidik tergugah dan malu mengapa dalam kondisinya yang sehat tidak mampu melakukan seperti yang dilakukan Ibu Een Sukaisih tersebut.

Sebagai salah seorang pendidik saya sangat memberi apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh liputan6.com. Besar harapan saya pada liputan6.com untuk mengangkat berita terkini yang bertemakan edukasi.

Artikel Lainnya :

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

6 Responses to Ibu Een Sukaisih di Liputan6.com Inspirasi Bagi Pendidik

  1. Anonim mengatakan:

    Subhanawwoh
    Sungguh mulia.

  2. Anonim mengatakan:

    Saya menjadi ragu dengan diri saya sendiri. Apakah selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk anak didiknya.

  3. Yang dapat menilai semua itu adalah masyarakat disekitar kita karena merekalah yang tau tentang apa yang kita perbuat sehari hari mengatakan:

    Akupun akan bertanya:16 th menjadi SUKWAN,3 Th menjadi GBS,Dan sekarang 8Th menjadi PNS ditugaskan diderah terpencil 8 kali Peserta didik kami juara kabupaten,8 menjadi perwakilan ke tingkat propinsi . Apakah sudah berhasil ¿

  4. silmansarifudin mengatakan:

    hai

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: