Simposium Guru 2015

tutwuriDirektorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) pada tahun 2015 akan menyelenggarakan kegiatan Simposium Guru dan Tenaga kependidikan Tingkat Nasional pada tanggal 24-25 November 2015, di Istora senayan Jakarta. Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat nasional merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan dengan melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional.

Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran guru. Peserta simposium diwajibkan mendaftar, dengan 2 (dua) mekanisme yang pertama peserta (Guru dan Tenaga Kependidikan) dengan menyertakan karya berupa karya tulis ilmiah maupun inovasi pembelajaran dan yang kedua adalah pendaftar umum (masyarakat). Peserta yang mengirimkan karya tulis dan atau inovasi pembelajaran terbaik akan mendapat hadiah berupa:

  • Sertifikat dari Presiden RI
  • Hadiah Uang Tunai dan Non Tunai (kartu discount khusus)
  • Laptop
  • Magang ke luar negeri selama 2 minggu, 1 bulan dan atau 3 bulan
  • Beasiswa S2
  • Gratis ke luar negeri dengan mileages garuda dalam rangka peningkatan kompetensi (seminar, workshop, diklat dsb)

Penulisan Karya

  1. Karya tulis ilmiah/karya inovasi dibagi 5 kategori (pilihan ada di pendaftaran).
  2. Karya berupa video tetap mengirimkan tulisan dan wajib menyertakan Link (kotan tersedia di pendaftaran).
  3. Karya tulis ilmiah/karya inovasi yang dikirim 2 (dua) tahun terakhir.
  4. Makalah diketik dengan ukuran A4
  5. Abstrak maksimal 120 kata
  6. Jumlah halaman maksimal 20 lembar (diluar cover, Abstrak, lembar pengesahan keaslian, daftar pustaka dan lampiran).
  7. Diketik dengan MS Word for Windows, 1, 5 (satu setengah) spasi, jenis huruf Times New Roman 12 Pitch.
  8. Daftar atau acuan pustaka yang digunakan terkait dengan pembahasan materi dan benar-benar tercantum dalam makalah.
  9. Sistem penilaian dengan 2 mekanisme yang pertama penilaian secara akademik (60%) dan yang kedua penilaian dengan pelibatan publik atau masyarakat (40%).
  10. Penilaian public atau masyarakat dengan cara memberikan tanda suka/like terhadap karya tulis ilmiah yang telah dibaca atau ditonton.

Isi Karya

  1. Judul dan Nama Penulis/Pengirim Makalah.
  2. Abstrak dan kata kunci.
  3. Daftar Isi Makalah.
  4. Pendahuluan (10 %): Memuat isu-isu terkini yang relevan dengan tema simposium, fokus pembahasan, tujuan, dan ruang lingkup pembahasan makalah.
  5. Kajian Teori (20 %) Memuat kajian literatur yang relevan dalam upaya mengembangkan kerangka konseptual/teoritis untuk mendekati dan membahas fokus permasalahan.
  6. Pembahasan dan Hasil (50 %) .
  7. Simpulan dan Rekomendasi (20 %) Memuat kesimpulan dan rekomendasi, serta opsi kebijakan sebagai implikasi dari hasil yang diperoleh dari pembahasan permasalahan, terutama dalam rangka mencari dan menemukan pemecahan masalah.
  8. Daftar Pustaka (hanya memuat terbitan yang digunakan sebagai rujukan).

Bagi Peserta yang lolos Biaya Transportasi, Konsumsi dan akomodasi di tanggung panitia
Pendaftaran ditutup tanggal 10 November 2015

 

Sumber : http://simposiumguru2015.kemdikbud.go.id

 

 

Perihal ibnufajar75
Saya seorang Guru Matematika di SMA Negeri 1 Pagar Alam - Sumatera Selatan. Sebagai Media Informasi saya mempersilakan untuk copas artikel yang ada di blog ini dengan mencantumkan alamat https://ibnufajar75.wordpress.com

3 Responses to Simposium Guru 2015

  1. Feli mengatakan:

    Yuk Mari buat kalian yang masih mencari lowongan mampir ke website Lokerpro.com setiap hari bakal update info mengenai lowongan2 kerja >> Lowongan kerja terbaru di http://www.lokerpro.com

  2. Feli mengatakan:

    Siapa nih yang masih Jomblo yang lagi cari pasangan atau cuma sekedar cari temen ya kunjungi >> situs http://www.jodohgue.com

  3. pak akbar mengatakan:

    KISAH NYATA SUKSES SAYA JADI PNS

    berkat bantuan Bpk Drs Warli, M.Si di BKN pusat no Hp
    pribadi beliau ……..

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 082317773907 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: